Poundsterling menguat setelah indikasi BOE naikkan program pembelian obligasi



Financeroll – Poundsterling menguat atas Dolar AS pada perdagangan Rabu (18/04) setelah hasil pertemuan Bank Sentral Inggris, Bank of England menunjukkan indikasi kenaikan melakukan program pembelian obligasi lebih luas lagi.
Atas hasil tersebut, dalam perdagangan GBPUSD naik menjadi $1.6024 dari sebelumnya di $1.5933.  Sementara dalam perdagangan EURGBP, menurun 0.7% ke 81.81 pence. 100 pen sama dengan 1 Pound.
Dalam pertemuan di Bank Sentral Inggris, secara mengejutkan Adam Posen bergabung dengan suara mayoritas sembilan anggota lainnya dalam komisi tersebut yang ikut memutuskan kebijakan Bank of England dalam melakukan kebijakan pembelian Obligasi senilai 325 milyar pounds (setara dengan $519 milyar), ini merupakan hasil pertemuan tanggal 4-5 April silam yang baru dupublikasikan hari Rabu ini.
Kabar ini membuat Poundsterling membumbung, dimana kondisi ini juga diuntungkan dengan data ekonomi domestik Inggris yang menyatakan penurunan tak terduga dari tingkat pengangguran disana, dari 8.4% menjadi 8.3%.
Tingkat inflasi di Inggris meningkat mencapai 3.5% dibulan Maret dari sebelumnya yang hanya 3.4%  pada bulan Februari.  Meski demikian, tingkat inflasi ini masih diatas target Bank of England yang mentargetkan tingkat inflasi hanya sebesar 2%. Penurunan tingkat inflasi Inggris dari puncaknya sebesar 5.2% pada bulan September lalu telah membuat para pengambil kebijakan sangat menrauh perhatian dan hati-hati dengan proyeksi inflasi.(@hqeem)


Sumber Berita: financeroll.co.id

=======================================================================================
Get Adobe Flash player
Dapatkan panduan belajar forex gratis secara online - Find us on Facebook
=======================================================================================