Dollar bangkit

Financeroll – Selain dengan Poundsterling, pada perdagangan mata uang Rabu (18/04) Dolar AS mampu bangkit dan menagalahkan lawan-lawannya.
Indek Dolar AS, yang menjadi barometer melihat kekuatan Dolar AS atas enam mata uang besar lainnya, menguat ke 79.590 dari 79.561 di penutupan perdaangan Selasa.
Isu utama masih menyangkut kebijakan Bank Sentral, dimana Dolar AS mampu melawan mata uang lainnya namun setelah Bank Of England, Inggris menyatakan akan menambah program pembelian obligasinya sebagai hasil pertemuan anggota Bank Sentral tersebyt di awal April silam.
Disisi lain, melemahnya bursa saham AS secara mengejutkan akibat hasil paparan IBM dan Intel yang mengejutkan pasar, telah membawa berkah bagi Dolar AS dari keterpurukannya. Indek Dow Jones melorot lebih dari 80 poin menjelang penutuapannya
Dalam perdagangan dengan Euro, EURUSD menurun ke $1.3115 dari sebelumnya di $1.3127.
Pemberitaan mengenai masalah Spanyol masih membombardir pasar , dimana kekhawatiran belum mereda hal ini semakin diperparah dengan penurunan saham dan CDS disana. Pasar menunggu kejutan lainnya, dimana moment yang akan mereka tunggu adalah saat lelang obligasi 10T dari Spanyol diwaktu yang akan datang.
Diolar sendiri juga diperkirakan bisa jatuh dengan dorongan fundamental. Masih terlau dini memang bila berharap The Fed, sebagai otoritas Bank Sentral AS akan menaikkan suku bunga dalam waktu dekat ini.

=======================================================================================
Get Adobe Flash player
Dapatkan panduan belajar forex gratis secara online - Find us on Facebook
=======================================================================================